Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak delapan pasien terpapar virus corona di daerah itu meninggal dunia.

Berdasarkan data perkembangan kasus COVID-19 daerah setempat pada Senin (18/1) hingga pukul 21.08 WIB terjadi penambahan dua kasus pasien corona yang meninggal dunia di mana sebelumnya pada Minggu (17/1) tercatat sebanyak enam kasus meninggal dunia.

Data juga melaporkan sebanyak 511 orang warga Bangka Tengah yang terkonfirmasi positif virus COVID-19 dengan rincian 448 orang sembuh, delapan meninggal dunia dan 55 pasien masih dalam perawatan (kasus aktif).

Data juga menyebutkan terdapat sebanyak dua pasien yang sembuh hari ini, namun sebaliknya pada hari yang sama juga muncul sebanyak dua kasus baru warga positif corona.

Jubir Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan terjadi lonjakan kasus yang berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Ia mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021