Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sebesar Rp2 miliar untuk kegiatan pembangunan gedung kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 setempat.

"Bantuan berupa dana hibah sebesar Rp2 miliar sebagai dukungan pemerintah daerah dalam peningkatan sarana lembaga perguruan tinggi mencetak sumber daya manusia berkualitas," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Bupati mengatakan, dana hibah sebesar itu bersumber dari anggaran pendapatan daerah tahun 2021 khusus untuk pengembangan dukungan pendidikan.

"Dana itu akan dipergunakan oleh pihak yayasan STISIPOL Pahlawan 12 membangun gedung karena gedung yang digunakan sekarang masih aset pemerintah daerah dan akan dilakukan perbaikan atau rehab," katanya.

Bupati mengatakan, selain dana hibah dirinya pribadi juga akan membantu dana dengan nilai yang disesuaikan.

"Nantinya saya pribadi juga membantu dana minimal untuk pembersihan lahan yang akan dibangun gedung," kata Mulkan.

Menurutnya, dana hibah segera disalurkan mengingat dalam waktu dekat peletakan batu pertama pembangunan STISIPOL Pahlawan 12 segera dilakukan atau sekitar Februari 2021.

"Saya berharap dengan sarana pendidikan melalui STISIPOL Pahlawan 12 benar-benar menciptakan generasi berkualitas dsn ke depannya mampu berperan membangun daerah," kata bupati.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021