Sungailiat (Antara Babel) - Kapolres Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP I Bagus Rai meminta pemerintah daerah setempat segera memasang lampu penerangan di terminal di kota itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lainnya.

"Lebih baik pemerintah daerah melalui dinas terkait mempercepat pemasangan lampu di terminal Sungailiat sebagaimana yang direncanakan bupati," kata Kapolres di Sungailiat, Rabu.

Dengan dipasangnya lampu penerangan, kata dia, kondisi terminal pada malam hari menjadi lebih terang dibanding dengan kondisi sekarang yang hanya remang-remang.

"Kondisi lampu listrik yang remang-remang tentu dikhawatirkan mempermudah terjadinya tindakan pelanggaran hukum seperti kriminalitas maupun pelanggaran hukum lainnya," ujarnya.

Dia mengatakan, pada saat kegiatan razia pihaknya mendapati sejumlah toko di terminal itu menjual minuman keras jenis bir pada malam hari, meskipun Perda melarang menjual minuman keras di tempat umum.

"Pada prinsipnya kami mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam hal penertiban termasuk penertiban yustisi bagi warga pendatang yang tidak memiliki indentitas untuk mewujudkan daerah yang aman dan tertib," ujarnya,  
    
Sebelumnya Bupati Bangka, Tarmizi Saat merencanakan memasang sejumlah lampu penerangan di terminal Sungailiat agar kondisinya lebih terang dan mempermudah dilakukan pengawasan untuk menghindari tindak pelanggaran.

"Kami akan memasang sejumlah lampu listrik di terminal Sungailiat dengan cahaya lampu yang lebih terang dibanding sekarang yang hanya remang-remang, bertujuan untuk mempermudah pengawasan serta mencegah terjadinya pelanggaran hukum," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015