Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie, mengaku siap untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada 30 Januari mendatang.

"Saya siap menyambut vaksin yang kedua pada 30 Januari ini," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, setelah mengikuti vaksinasi COVID-19 yang pertama pada Sabtu (16/1) lalu sejauh ini dirinya tidak merasakan gejala atau efek samping yang berarti.

Kendati demikian, sebagai manusia biasa ketika harus disuntik vaksin COVID-19 merek Sinovac untuk pertama kalinya memang sempat timbul rasa kekhawatiran.

"Sebagai manusia tentu ada rasa deg-degan dan was-was itu dan sebagainya itu biasa sekali," ujarnya.

Ia merasakan setelah satu minggu disuntik vaksin COVID-19 yang tahap pertama kondisi tubuhnya menjadi lebih segar dibandingkan sebelumnya.

"Meskipun ada sedikit rasa pegal, rasa lapar yang bertambah, lebih cepat mengantuk dalam dua hari pertama setelah divaksin ada meriang setengah jam sampai satu jam namun sekarang kondisi badan sudah kembali baik," katanya.

Ia berharap, masyarakat mendukung serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 demi pemulihan kondisi kesehatan dan ekonomi bangsa.

"Saya percaya dan yakini vaksinasi COVID-19 akan menjadi sebuah solusi ditengah pandemi ini akan menjadi imunitas untuk melindungi orang lebih banyak," ujar Isyak.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021