Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat 14 pasien COVID-19 di daerah itu meninggal dunia.

Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu mengatakan, sejak ditemukan varian virus corona jenis baru di wilayah Bangka sampai dengan saat sudah terdapat 14 orang pasien COVID-19 dinyatakan meninggal dunia.

"Ke 14 pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia tersebar di sejumlah wilayah kecamatan, termasuk seorang pasien inisial Msl (69), perempuan yang meninggal Minggu (24/1) pukul 02.48 WIB dini hari di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat," ujarnya.

Hasil dianogsa medis, kata Boy Yandra, Msl yang berasal dari Kecamatan Sungailiat, selain terkonfirmasi positif COVID-19 juga memiliki riwayat penyakit penyerta diabetes akut dan jantung.

Menurutnya, belasan pasien COVID-19 yang meninggal dunia, masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat tujuh orang, Kecamatan Belinyu tiga orang, Kecamatan Mendo Barat dua orang dan Kecamatan Pemali satu orang, dari Pagarawan Merawang satu orang.

Data sementara jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 1.081 orang positif, 1.061 pasien sembuh dan 14 orang pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan aturan protokol kesehatan, memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menghindari kerumunan," ujar Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021