Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendampingi pemasangan tapal batas wilayah tangkap nelayan perairan di Teluk Kelabat guna menciptakan situasi kondusif di wilayah itu.

"Pemasangan tapal batas di wilayah perairan itu penting agar tidak terjadi permasalahan yang mungkin muncul dari kelompok nelayan dan penambang yang sama-sama beraktivitas di Teluk Kelabat," kata Kapolres Bangka barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Kegiatan pemasangan tapal batas perairan dilaksanakan di Teluk Kelabat Dalam yang berada di wilayah Tanjung Ru, Kecamatan Parittiga dilakukan bersama-sama antara perwakilan nelayan, penambang bijih timah dan Kapolres Komandan Pos AL, Kepala Satpolair dan perangkat Pemerintah Desa Bakit.

Pemasangan tapal batas wilayah perairan ini merupakan tindak lanjut adanya kesepakatan bersama antara penambang dengan nelayan.

Dengan adanya batas yang jelas itu diharapkan ke depan tidak ada lagi gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi antara kedua belah pihak.

"Kami akan melakukan pengawalan agar tidak terjadi kisruh di wilayah perairan tersebut," katanya.

Perairan Teluk Kelabat merupakan salah satu perairan yang terdapat banyak aktivitas warga, dan selain menjadi lokasi tangkap nelayan dan juga terdapat aktivitas penambangan bijih timah.

"Dengan adanya tapal batas yang jelas kami harapkan bisa menjadi salah satu upaya menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021