PT Timah Tbk melalui CSR menyalurkan uang tunai untuk membantu pembangunan Gedung Dakwah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (27/1/2021).

Bantuan ini merupakan bentuk sinergi PT Timah Tbk dengan stakeholder untuk mendukung kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan PCNU Bangka Selatan. Bangunan dakwah yang nantinya akan digunakan untuk kantor, tempat pengajian majelis taklim dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ketua PCNU Bangka Selatan, H. Solahuddin Al Ayubi mengatakan, Gedung dakwah PCNU Bangka Selatan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah. Bantuan ini akan membantu pihaknya untuk membangun gedung dakwah lantai dua yang didirikan di Jalan Teladan, Toboali, Bangka Selatan.

“Sangat membantu sekali bantuan ini, saat ini pembangunan baru berjalan 50 persen. Bangunannya dua lantai dengan ukuran 10x17, kami sampaikan terimasih atas bantuan ini,” katanya.

Ia berharap, kedepannya sinergi  antara PT Timah dengan PCNU Kabupaten Bangka Selatan terus berjalan, sehingga nantinya juga bisa mendukung kegiatan PCNU Bangka Selatan baik di bidang dakwah, pendidikan, dan lainnya.
“PCNU Bangka Selatan ada banyak kegiatan, bidang pendidikan, syiar agama dan lainnya. Kita berharap dapat terus bersinergi dengan PT Timah,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah seperti pembangunan Masjid Muhajirin Pangkalpinang, pembangunan Masjid Nintahul Jannah di Kota Pangkalpinang dan pembangunan Gedung sekretariat Yayasan Baitul Rahman Kecamatan Belinyu.

Penyaluran bantuan ini turut dihadiri Bendahara PCNU Bangka Selatan, Suhardi dan tim CSR PT Timah Tbk.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021