Kepolisian Resor Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengawal distribusi sebanyak 2.720 vial vaksin Sinovac dari Provinsi Babel ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Kompol Tegus Setiawan di Sungailiat, Rabu, mengatakan pengawalan distribusi 2.720 vial vaksin Sinovac melibatkan sejumlah personel dengan menggunakan kendaraan Baracuda Brimob dan Baracuda Samapta Polda Babel serta kendaraan lainnya.

"Pengawalan ini dilakukan sebagai dukungan kepolisian dalam program vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang sudah dicanangkan pemerintah," katanya.

Dia mengatakan, pengawalan serupa juga dilakukan pada saat distribusi vaksin untuk penyuntikan pertama sebanyak 1.700 vial beberapa waktu lalu.

"Pengawalan akan dilanjutkan kembali pada saat pelaksanaan penyuntikan vaksin di masing-masing pusat pelayanan kesehatan masyarakat," katanya.

Menurut dia, Polri bersama TNI mendukung penuh dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 baik dalam pengawalan vaksin maupun kegiatan rutin yustisi.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus dan mencegah penyebaran virus yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya. Saya juga mengimbau masyarakat untuk bersama-sama mendukung vaksinasi COVID-19," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021