Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah menerima 2.320 dosis vaksin sinovac, untuk pencegahan virus COVID-19.

"Kita sudah menerima 2.320 vaksin sinovac, vaksinasi awal kami prioritaskan untuk kepala daerah dan pimpinan lembaga vertikal," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu.

Pihaknya mengajukan kuota kebutuhan vaksin sinovac sebanyak 1.343 namun yang dipenuhi hanya 1.320 atau terjadi kekurangan sebanyak 366 dosis vaksin.

"Vaksinasi tahap awal akan segera kami lakukan untuk pimpinan daerah, baru kemudian nanti dilanjutkan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum," ujarnya.

Bahkan kata dia kalangan pekerja pers dan aparat keamanan juga masuk ke dalam kategori orang yang vaksinasi.

"Dilakukan secara bertahap, setelah pimpinan daerah baru kemudian dilanjutkan kepada kategori yang lainnya," ujarnya

dr Bahrun menegaskan, bahwa vaksin sinovac tersebut tidak menjamin 100 persen terhindar dari serangan virus tetapi bisa menangkal dan mengurangi rasa sakit akibat dari serangan virus tersebut.

"Justeru itu kami mengimbau kepada masyarakat jangan pernah takut divaksin, tidak memiliki dampak negatif dan bahkam sebaliknya untuk kekebalan tubuh," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021