Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat hari ini seorang pasien COVID-19 meninggal dunia inisial Hm (67) perempuan asal Kecamatan pukul 08.30 WIB di rumah sakit daerah itu.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan, Hm meninggal dunia status pasien COVID-19 setelah menjalani perawatan beberapa di rumah sakit daerah.

"hasil pemeriksaan medis, Hm diketahui memiliki penyakit komordit atau penyerta asma dan darah tinggi," jelasnya.

Dengan meninggalnya satu orang pasien COVID-19 kata Boy Yandra, sampai dengan saat ini sudah terdata 16 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia berasal dari sejumlah wilayah kecamatan.

"Ke 16 pasien COVID-19 yang meninggal dunia masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak tujuh orang, Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang, Kecamatan Mendo Barat sebanyak dua orang dan Kecamatan Pemali tiga orang, dari Pagarawan Merawang satu orang.

Boy Yandra mengatakan, Hm dimakamkan dengan standar prokol kesehatan melibatkan pihak terkait tingkat kecamatan termasuk kepala kepolisian sektor pemali, personel bhabinkamtibmas Desa Sempan dan sejumlah petugas lainnya.

Berdasarkan data pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Jumat (19/1) sebanyak 1.252 orang terkonfirmasi positif COVID-19, 1.182 orang dinyatakan sembuh dan 16 pasien meninggal dunia.

"Saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun pelaksanaan vaksinasi Sinovac sudah mulai dilakukan oleh pemerintah untuk tahap pertama," jelas Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021