Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur guna melihat kondisi pemulihan pariwisata di daerah itu.

"Kunjungan Menteri Sandiaga dijadwalkan selama dua hari. Satu hari penuh di Belitung dan sisanya nanti ke Belitung Timur," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, setelah tiba di Belitung, rangkaian kegiatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diawali dengan melihat penerapan protokol kesehatan di Bandara Internasional H.AS. Hanandjoeddin Belitung.

Selanjutnya, kata Bupati, Menteri Sandiaga akan mengunjungi dua destinasi wisata dan satu desa wisata di Belitung yaitu Bukit Peramun di Desa Selumar Kecamatan Sijuk, Hkm Desa Juru Seberang dan Desa Wisata Terong.

"Kunjungan Menteri Sandiaga ini sangat terkait dengan pengembangan hutan sosial karena hanya ada dua daerah yang kemarin ditetapkan sebagai kawasan perhutanan sosial yaitu Lumajang dan Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun sosok Sandiaga Uno telah beberapa kali mengunjungi Belitung baik sebagai seorang tokoh pengusaha, wisatawan dan peserta lomba triathlon.

Namun, bagi Bupati, kunjungannya pada kali ini terasa sangat berbeda pasalnya sosok Sandiaga Uno adalah sebagai seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Walaupun kemarin beliau sudah pernah kunjungan ke Belitung tetapi beliau ingin benar-benar memastikan di daerah dan juga masyarakat beliau turun ke daerah sehingga kami harus komitmen dan menguatkan semangat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021