Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie mengatakan pers mampu menangkal berita bohong atau hoax yang diciptakan oleh oknum tidak bertanggung jawab selama pandemi COVID-19.

"Kehadiran pers telah menjadi penyeimbang yang luar biasa bagi berita-berita hoax yang diciptakan oleh sosial media atau oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, selain itu pers telah menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan ditengah pandemi COVID-19 melalui pemberitaan yang dibuat sehingga peran jurnalis tetap gemilang dan cemerlang kendati ditengah pandemi.

"Karena pers hadir memberitakan tips dan cara bagaimana menyikapi dan menyemangati masyarakat untuk terus melaju menjalankan hidup menghadapi badai pandemi," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan demikian tantangan pers pada tahun lalu dan tahun sekarang merupakan sesuatu yang unik bahkan tidak akan pernah terulang dalam kurun waktu yang cukup panjang.

"Oleh karena itu saya berterimakash dan mengapresiasi kepada kawan-kawan pers," katanya.

Menurutnya, Pemerintah akan terus mendukung peran dan fungsi pers kedepannya sebagai salah satu mitra strategis dalam pembangunan ke depannya.

Dirinya juga mendukung agar para insan pers menjadi pihak yang diprioritaskan dalam menerima vaksin COVID-19.

"Kemarin seharusnya ada wartawan yang divaksin misalnya perwakilan dari PWI atau siapalah karena teman-teman pers ini juga bertemu dengan kami itu yang paling penting," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021