Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan beras kepada warga di Kecamatan Mentok yang terdampak pandemi COVID-19.

"Mereka selama ini mengalami masalah ekonomi dan membutuhkan bantuan, kami berharap kepedulian ini bisa membantu meringankan beban mencukupi kebutuhan sehari-hari warga penerima," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Bantuan disalurkan kepada 30 kepala keluarga di pesisir Kampung Tanjung oleh Kapolres Fedriansah bersama sejumlah personel dengan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan di perkampungan itu.

Warga pesisir Kampung Tanjung Mentok memberikan apresiasi kepada Polres Bangka Barat yang selama ini rutin memberikan bantuan kepada warga membutuhkan, tidak hanya di wilayah Mentok, namun hingga pelosok di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

"Bakti sosial akan terus kami lakukan karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan karena memang adanya keterbatasan beraktivitas selama pandemi berlangsung," kata Fedriansah.

Para penerima bantuan sebelumnya sudah didata personel bhabinkamtibmas bersama perangkat Kelurahan Tanjung dan dinilai layak mendapatkan bantuan.

Selain membantu keluarga tidak mampu, kegiatan itu juga sebagai sarana meningkatkan silaturahim antara personel dengan warga yang nantinya memudahkan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selama pandemi COVID-19 masih berlangsung, kami akan terus menyalurkan bantuan kepada warga membutuhkan di seluruh kecamatan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021