Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada warga Desa Belolaut yang terdampak pandemi COVID-19.

"Penyaluran bantuan kami serahkan bersamaan dengan kegiatan rutin kami setiap Jumat keliling dari masjid ke masjid di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat, kebetulan hari ini kami bersilaturahim ke Masjid Al Barokah di Desa Belolaut," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan safari Jumat dilaksanakan para personel Polres Bangka Barat untuk bersilaturahim sekaligus mengeratkan hubungan baik antara polisi dengan warga di daerah itu.

Dalam kesempatan seperti itu, kata dia, cukup membantu memudahkan sosialisasi yang akan diberikan personel kepada masyarakat, seperti upaya mengimbau pentingnya penerapan protokol kesehatan, menjaga kamtibmas, meningkatkan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

"Hari ini kami salurkan sebanyak 50 paket bahan pangan pokok dan masker kepada warga di Belolaut," katanya.

Sebanyak 50 paket bantuan bahan pangan tersebut diberikan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya sudah didata oleh personel bhabinkamtibmas sehingga bantuan tepat sasaran dan bermanfaat.

Selaku aparat keamanan dirinya juga memberikan imbauan agar warga bisa saling mengingatkan dan menyadari saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 dan perlu meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalkan penularan.

"Penerapan aturan kesehatan secara disiplin harus terus dilakukan karena saat ini jumlah kasus terus meningkat dan sudah terjadi transmisi atau penularan virus antarwarga di dalam daerah," katanya.

Selain mengingatkan pentingnya protokol kesehatan, pihaknya juga memberikan imbauan untuk mewaspadai kemungkinan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Ia minta masyarakat bekerja sama dalam memberantas narkoba untuk menjaga generasi muda agar terhindar dari narkoba, dan apabila mendapatkan informasi mengenai dugaan penyalahgunaan dan peredaran harap segera melaporkan ke polisi terdekat agar bisa segera ditindaklanjuti.

"Dengan kerja sama seperti itu kita telah bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021