Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan "Rambak Bersih" sebagai upaya menjaga keseimbangan lingkungan agar tetap bersih yang memberi manfaat bagi masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangka, Syahbudin di Sungailiat, Minggu mengatakan, kegiatan "Rambak Bersih" melibatkan kader partai tingkat ranting dan masyarakat setempat sebagaimana instruksi langsung dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

"Membersihkan lingkungan penting kami dilakukan guna menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan mencegah terjadinya banjir," katanya.

Sebagai partai politik, PDI Perjuangan berkomitmen tidak hanya semata-mata mencari kekuasaan namun juga dituntut peduli dengan lingkungan sekitar.

"Ketua DPP PDI Perjuangan selalu mengingatkan seluruh kadernya untuk selalu mencintai lingkungan karena kalau kita cinta lingkungan maka lingkungan akan menjagamu," kata Syahbudin.

Interasi keseimbangan antara manusia dan lingkungan kata dia, harus tetap terjaga dengan normal sehingga dapat mengambil manfaatnya dari alam.
   
Menurutnya, kegiatan bersih lingkungan  serangkaian memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48 dimana sebelumnya melakukan penanaman ribuan batang disejumlah tempat.

"Sebelumnya kami sudah menanam ribuan batang dan masih akan melakukan hal serupa termasuk membersihkan pantai," ujarnya.

Selain kerja bakti bersih lingkungan, kegiatan dilanjutkan dengan menebar 4.000 benih ikan nila di "kolong" atau bekas tambang biji timah yang menjadi area resapan air.

Dia mengajak seluruh kader partai dan masyarakat tetap menjaga lingkungan atau alam secara berkelanjutan guna kepentingan bersama.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021