Ratusan personel polisi Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalani pemeriksaan kesehatan berkala dari tim medis Biddokkes Polda Babel  untuk memastikan kondisi kesehatan personel.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Selasa mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala personel dan sejumlah perwira untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota sehingga dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

"Pemeriksaan kesehatan diutamakan pada pemeriksaan  darah dan urine, pemeriksaan fisik seperti mata, visus, tensi, PLT, BB/ TB, pemeriksaan mulut dan gigi "odontogram", Ekg, Treadmill, dan Ronsen," jelasnya.

 
Anggota personel polisi tengah melakukan registrasi pemeriksaan kesehatan (babel.antaranews.com/kasmono)

Dikatakan, pemeriksaan kesehatan berkala menjadi program rutin polri yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan dibagi dua kelompok satu minggu kedepan.

"Mengingat jumlah personel yang cukup banyak dan untuk menghindari terhambatnya pelayanan masyarakat dan kerumunan di masa pandemi COVID-19, pemeriksaan kesehatan dibagi dalam dua kelompok," jelasnya.

Kondisi kesehatan personel polisi harus benar-benar terjaga karena kata kapolres, tugas pelayanan yang diembannya cukup berat. 



 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021