Walikota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) sangat menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh pengurus Generasi Berencana (Genre) kota itu.

"Kami dari Pemkot Pangkalpinang akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berdampak positif," katanya saat menerima audiensi pengurus Genre di ruang rapat kantor wali kota, Selasa (23/2). 

Dia menyampaikan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPAKB) untuk meningkatkan potensi para remaja tersebut. 

"Luar biasa kalian merupakan aset kami. Remaja yang jauh dari pergaulan bebas. Tingkatkan lagi," kata Molen. 

Dia mengatakan, Pengurus Genre tidak perlu sungkan untuk menghubunginya terkait kegiatan remaja yang dilakukan. Molen menyatakan akan turut membantu. 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Genre Rihan Baskoro menyampaikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan mulai dari pelantikan Pengurus Genre tahun 2021-2023, penobatan ayah dan bunda Genre, aksi remaja beribu senyuman, seminar, hingga pembentukan rumah remaja sebagai tempat konseling maupun kegiatan positif remaja di Pangkalpinang. 

"Sesuai dengan visi misi kami meminimalisir potensi pengangguran. Kami juga berharap pak wali kota menjadi ayah genre dan ibu ketua PKK sebagai bunda genre," kata Rihan.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021