Sebanyak 184 orang di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua pada sasaran kelompok pelayanan publik.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dimulai Sabtu (27/2) dan Senin (1/3) sudah diikuti sebanyak 184 orang dari jumlah target  1.261 sasaran.

"Saya imbau masyarakat atau pelayan publik yang belum mendaftar dalam kelompok tahap kedua untuk segera mendaftar dengan melengkapi dokumen foto kopi KTP," kata Boy Yandra.

Menurutnya, kesediaan masyarakat disuntik vaksin COVID-19 bagian dari peran aktif menyukseskan program vaksinasi pencegahan penyebaran virus jenis baru corona yang dicanangkan pemerintah, vaksin dibutuhan diperlukan oleh sesorang untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi virus corona.

"Saya berharap jumlah sasaran vaksin tahap kedua dapat terpenuhi semua dan dilanjutkan vaksin yang sama bagi masyarakat umum lainnya," ujarnya.

Sementara Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Kompol Ricky mengatakan, vaksinasi untuk anggota polisi disatuan resor Bangka dilakukan secara bertahap, hari ini dimulai sejumlah personel dari Kepolisian Sektor Pemali.

"Dijadwalkan hari Rabu (3/3) sekitar 200 personel polisi akan mengikuti vaksin baik yang resor maupun personel polisi di sejumlah satuan sektor," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021