Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat 282 pasien sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

Berdasarkan data pada Kamis hingga pukul 10.39 WIB, tercatat 323 orang dinyatakan terkonfirmasi dengan rincian 282 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 40 pasien masih dalam perawatan, dan satu meninggal dunia.

Tercatat terjadi penambahan pasien sembuh hari ini tiga orang, yaitu dari 279 orang menjadi 282 orang.

Data juga mencatat 1.034 warga Belitung Timur yang berstatus kontak erat dengan pasien positif virus dan 69 orang berstatus suspek.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah kontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"'Rapid test'  (tes cepat) dan tes usap PCR massal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021