Polisi Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan perlengkapan pendukung untuk para nelayan di Desa Belolaut Kecamatan Mentok.

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan saat mereka melakukan aktivitas menangkap ikan di laut," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada para nelayan yang biasa berkumpul di Pantai Paitjaya, Belolaut Mentok tersebut berupa jaket pelampung atau "life jacket" yang diserahkan langsung Kapolsek Mentok AKP Albert Tampubolon.

"Kami minta bantuan ini digunakan saat melaut dan tetap waspada terhadap cuaca yang terjadi saat ini. Tetap pantau perkembangan dan prakiraan cuaca dari BMKG dan jangan memaksakan diri melaut saat kondisi tidak mendukung guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolsek Mentok AKP Albert Tampubolon menyampaikan imbauan kepada para nelayan untuk tetap waspada terhadap cuaca saat ini yang sering berubah dengan cepat.

"Kami berikan penyuluhan agar nelayan melakukan persiapan dini untuk antisipasi bahaya cuaca ekstrem," ujarnya.

Selain wajib menggunakan jaket pelampung, para nelayan juga diwajibkan selalu membawa alat komunikasi saat melaut untuk memudahkan saat menghadapi kesulitan dan membutuhkan pertolongan.

"Pembinaan kepada masyarakat ini kami harapkan bisa mengeratkan hubungan polisi dengan warga sekaligus menjadikan Polri yang profesional, modern dan terpercaya yang dicintai masyarakat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021