Perum Bulog KCP Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan stok beras yang tersedia sebanyak 440 ton aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu selama tiga bulan mendatang.

"Kami juga sedang mengajukan penambahan beras sebanyak 350 ton," kata Kepala KCP Perum Bulog Belitung, Romi Victa Rose di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, dengan jumlah tersebut maka dipastikan ketahanan stok beras bagi masyarakat Belitung dan Belitung Timur bisa mencapai tiga bulan mendatang.

"Kalau yang 350 kilogram pengiriman beras ini masuk (datang) maka ketahanan stok bisa mencapai Juli dan Agustus tahun ini," ujarnya.

Romi menambahkan, selain itu jumlah stok daging beku kerbau saat ini sebanyak 3.122 ton dengan penyaluran rata-rata sebanyak 1,5 ton dalam satu bulan.

"Dengan stok daging kerbau beku sebanyak 3.122 ton kami perkirakan bisa untuk mencapai bulan Mei," katanya.

Romi menambahkan, sedangkan untuk stok komoditi lainnya seperti minyak goreng saat ini masih tersisa sekitar 9.000 liter.

"Dan yang mau masuk pengirimannya adalah tepung terigu sebanyak 8.300 kilogram jadi untuk Ramadhan dan Idul Fitri stok kami pastikan aman," ujarnya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021