PT Timah Tbk menyalurkan bantuan 102 paket sembako kepada 51 kepala keluarga korban angin puting beliung di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meringankan beban masyarakat korban bencana alam itu.

"Kami mengapresiasi respon cepat PT Timah membantu korban angin puting beliung ini," kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Senin.

Ia mengatakan bantuan 102 paket sembako ini sangat menolong masyarakat terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Toboali, apalagi saat ekonomi masyarakat yang menurun karena dampak pendemi COVID-19 ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Timah dan diharapkan perusahaan berplat merah ini terus bersinergi terutama untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia bencana puting beliung yang terjadinya pada Jumat (5/3) ini menghantam sekitar 51 rumah warga yang menyebabkan atap rumah rusak parah, sedang dan ringan.

"Sinergi dan kolaborasi ini perlu dilakukan dengan cepat sehingga semakin cepat masyarakat korban bencana ini terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, seperti beras, gula pasir, susu, minyak goreng dan lainnya," katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah terus berupaya untuk hadir membantu masyarakat yang tertimpa bencana, sehingga dapat mengurangi beban masyarakat.

“Kita bersinergi dengan Pemerintah Daerah apa yang bisa kita lakukan bersama untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Kita juga berkolaborasi dengan stakeholder sesuai dengan peran masing-masing,” ujar Anggi.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mengurangi beban warga yang tertimpa musibah ini. 
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021