Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan bertambah 17 orang sehingga total yang sembuh sudah mencapai 2.038 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa mengatakan, 17 orang pasien yang sembuh hari ini lebih banyak dibandingkan jumlah pasien yang dinyatakan positif yakni hanya satu orang.

"Saya berharap dengan semakin banyaknya pasien yang sembuh, wilayah Kabupaten Bangka segera kembali ke zona hijau atau aman dari penyebaran COVID-19," jelasnya.

Dia mengatakan, data terakhir pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan dari tim medis sebanyak 49 orang.

Total kasus penyebaran virus jenis baru corona di Kabupaten Bangka sampai sekarang tercatat sebanyak 2.111 orang dan 2.038 orang sudah sembuh, 24 pasien meninggal dunia serta 49 orang masih menjalani isolasi.

"Dilihat jumlah pasien yang sembuh, angka prosentasenya sudah mencapai 96,04 persen dan mudah-mudahan terus meningkat dan angka kasusnya semakin rendah," katanya.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka termasuk melakukan tes usap kepada masyarakat yang jumlahnya sudah mencapai 7.560 orang sedangkan tes antigen sudah melewati 10.174 orang dan tes atibodi sebanyak 35.434 orang.

"Pelaksanaan pelacakan, penelusuran dan pengujian dilakukan setiap hari kecuali hari Sabtu dan Minggu sebagai upaya mempercepat memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021