Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar murah selama dua hari untuk meningkatkan daya beli masyarakat di kota itu.

"Pasar murah ini sudah kami gelar sejak Selasa (9/3) di lapangan bola Tua Tunu dan hari ini di halaman kantor walikota. Pasar murah ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemik covid-19," kata Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Ulpi Heriyanto, Rabu 

Ia mengatakan, untuk harga produk yang dijual di pasar murah tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan harga di supermarket maupun toko.

"Kami tidak meminta sepeser pun kepada pihak yang berjualan maupun membeli disini. Semua keuntungan yang didapatkan ialah milik dari si penjual yaitu agen maupun UMKM. Harapannya dengan ada pasar murah bisa membantu masyarakat di tengah masa pandemi ini," katanya.

Salah seorang pembeli, Rina mengatakan dengan adanya pasar murah ini sangat membantunya mendapatkan harga produk yang terjangkau.

"Harapannya, Pemerintah Kota Pangkalpinang lebih sering mengadakan pasar murah ini," kata Rina.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021