Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan menyalurkan 60 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Parit Padang Sungailiat melalui program "Jumat Sutra".

"Saya berharap bantuan puluhan paket sembako tersebut dapat membantu kebutuhan pangan keluarga terutama warga terdampak COVID-19," kata dia di Sungailiat, Jumat.

Selama pandemi COVID-19, pihaknya sudah menyalurkan bantuan sosial berupa ribuan paket sembako yang tersebar di semua wilayah kecamatan. Ribuan paket sembako yang sudah disalurkan itu berdasarkan data usulan dari pemerintah desa dan kelurahan.

Pada saat itu pula, ia mengajak masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 karena masih ditemukan kasus penyebaran virus itu meskipun sudah terjadi hampir satu tahun.

"Saya mengajak masyarakat tanpa terkecuali tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mendukung program vaksinasi COVID-19 tahap kedua dan seterusnya," kata dia.

Bupati Mulkan mengatakan masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 akan mendapat suntikan dua kali yakni suntik vaksin dosis pertama dan dosis kedua.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021