Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Kabupaten Belitung Timur terbaik dalam merealisasikan percepatan vaksinasi COVID-19, sehingga persediaan vaksin tahap dua di negeri laskar pelangi itu kini habis.

"Kami mengapresiasi Pemkab Belitung Timur yang hampir menyelesaikan proses vaksinasi COVID-19 tahap kedua kepada guru, lansia dan ulama," kata Erzaldi Rosman Djohan di Belitung, Senin.

Ia mengatakan saat ini Belitung Timur sudah kehabisan stok vaksin COVID-19 untuk menyelesaikan target vaksinasi Covid-19 tahap dua sebanyak 1.174 petugas pelayanan publik, lansia dan tokoh agama.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada bupati, serta jajaran dinas kesehatan yang sudah melaksanakan vaksinasi ini dengan cepat, segera dan efektif. Untuk masalah vaksin, Beltim memang yang terbaik," ujarnya.

Tidak hanya itu, apresiasi juga disampaikan kepada vaksinator Beltim ternyata sudah melakukan vaksinasi ke pasar-pasar.

Ia mengingatkan Beltim agar tetap melakukan proses percepatan vaksin tahap satu di wilayah Beltim. Vaksin untuk masyarakat di desa-desa lebih baik didatangi secara langsung, tidak perlu menunggu mereka yang datang.

Terkait stok vaksin yang telah habis di Puskesmas Manggar Beltim, gubernur mengaku sudah berkoordinasi dengan Bupati agar kebutuhan vaksin yang sangat banyak untuk Beltim ini segera dipenuhi.

"Saya sudah berkoodinasi dengan bupati agar daerah yang terbilang cepat proses vaksinasinya ini segera di akomodir. Jangan sampai semangat serta permintaan dari masyarakat yang tinggi tidak dapat kita akomodir," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021