Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima tambahan sebanyak 300 vial vaksin COVID-19 merek Sinovac untuk sejumlah sasaran penerima vaksin COVID-19 di daerah itu.

"300 vial tersebut telah kami terima pada Kamis lalu dan saat ini vaksin sudah disimpan di gudang farmasi sesuai ketentuan prosedur penyimpanan," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Belitung, Joko Sarjono di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, sebanyak 300 vial atau 3.000 dosis vaksin COVID-19 merek Sinovac tersebut nantinya akan disuntikan kepada 1.500 orang atau sasaran.

"Jadi perkiraannya bisa mencakup 1.500 penerima sebab nanti satu orang kan harus dilakukan dua kali penyuntikan," ujarnya.

Joko menambahkan, adapun yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di daerah itu sekarang ini masih diprioritaskan untuk tenaga pengajar atau guru, TNI/Polri dan petugas pelayan publik.

"Sampai bulan Juni masih sama sasarannya," kata dia.

Dia berharap, penyaluran vaksin COVID-19 di daerah itu berjalan lancar sehingga dapat disuntikan kepada sasaran secara lebih luas dan banyak guna mempercepat realisasi vaksinasi COVID-19 di wilayah itu.

"Karena kami sangat tergantung dengan "droping" vaksin. Kalau vaksinnya datang lebih banyak maka kami bisa leluasa mengatur sasaran," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021