Anggota TNI Kodim 0414 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu petani di Desa Bantan Kecamatan Membalong memanen dan menjemur padi guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan masyarakat.

"Dengan hadirnya Babinsa maka kami akan terus bersinergi bersama para petani," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol (Inf) Mustofa Akbar melalui Babinsa Koramil/04 Membalong, Serda Pariyanto di Membalong, Belitung, Minggu.

Menurut dia, pendampingan yang diberikan kepada petani dimulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya hingga penjemuran padi.

"Pendampingan yang diberikan kepada petani tidak hanya sebatas waktu panen saja namun ketika waktu penjemuran padi Babinsa juga hadir dan membantu petani di masing-masing desa binaannya," ujarnya.

Ia mengatakan, melalui kegiatan tersebut maka akan terjalin sinergi antara TNI dan para petani dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Belitung.

"Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan pemerintah dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program dalam swasembada pangan," katanya.

Sementara itu, salah seorang petani, Firman sangat mengapresiasi pendampingan yang dilakukan oleh personel TNI Kodim 0414 Belitung kepada para petani di wilayah itu.

"Kami memberikan ucapan terimakasih atas pendampingan yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil / 04 Membalong dalam kegiatan memanen dan menjemur padi," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021