Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan lembaga sosial, membagikan sebanyak 100 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang terdampak corona di Kabupaten Bangka Tengah.

"Aksi sosial ini patut kami dukung dan diberikan apresiasi, momentumnya sangat tepat karena warga sedang membutuhkan itu," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat menghadiri kegiatan pembagian sembako itu di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ACT yang bekerjasama dengan MBK sejalan dengan program pemerintah dalam menyikapi persoalan sosial masyarakat di tengah pandemi virus corona.

"Pada intinya kami dari pemerintah daerah siap berkolaborasi dengan organisasi masyarakat yang sangat peduli dengan kehidupan sosial masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Lapangan ACT, Raflesh di Koba, Rabu, mengatakan penyaluran sembako tersebut merupakan implementasi dari program sedekah nasional di tengah pandemi virus corona baru.

"Penyaluran sembako di Bangka Tengah, kami bekerjasama dengan organisasi Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat," ujarnya.

Pihaknya menjalankan program sedekah tersebut pada tiga kabupaten di Babel, termasuk Bangka Tengah.

"Ini bentuk kepedulian sosial saja, kami menggandeng MBK yang juga bergerak di bidang sosial," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021