PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Belitung menyambungkan listrik dengan daya 1.000.000 volt ampere (VA) untuk salah satu pabrik yang bergerak dalam industri pengolahan kelapa sawit, PT Rebinmas Mill.

"Kami berterima kasih kepada PT Rebinmas Mill yang telah mempercayakan pasokan listrik utama untuk operasional perusahaan kepada PLN, hal ini menunjukkan listrik PLN dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari pilihan pasokan listrik yang lain," kata Manager UP3 Belitung, Luky Artanti di Pangkalpinang, Rabu.

Sambungan listrik terhadap perusahaan PT Rebinmaa Mill tersebut dengan layanan premium silver, yang memberikan kepastian kepada pelanggan akan kualitas layanan dan keandalan pasokan listrik.

Dengan layanan itu PT Rebinmas Mill akan diberi fasilitas berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah dengan sistem dua penyulang yang difungsikan untuk menyuplai listrik ke pelanggan, sehingga pelanggan tak perlu lagi mengeluarkan ongkos genset dengan bahan bakar minyak yang lebih besar biayanya.

Penyambungan ini menunjukkan adanya geliat positif kegiatan ekonomi di Pulau Belitung.

“PLN UP3 Belitung siap menyambut investor dan para pelaku usaha untuk berinvestasi di Pulau Belitung. Saat ini sistem kelistrikan di Belitung sangat cukup untuk kebutuhan investasi, tercatat suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW,” ujar Luky

Manager PT Rebinmas Mill, Habib Muhammad memberikan apresiasi kepada PT PLN atas layanan tersebut.

"Kami berharap kerja sama ini terus terjaga dan semakin baik," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021