Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) berharap pelaku pencurian sling Jembatan Gantung yang baru sebulan diresmikan bisa segera tertangkap agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

"Terkait ada sling Jerambah Gantung yang hilang, saya langsung lapor Kapolres Pangkalpinang untuk meminta tolong beliau agar para pelaku segera ditangkap," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, setelah laporan itu, Tim Naga Sat Reskrim Polres Pangkalpinang langsung terjun ke lapangan menindak lanjuti laporan secara tersebut.

Baca juga: Walikota Pangkalpinang harap pelaku pencurian sling Jerambah Gantung segera tertangkap

Menurutnya, kasus ini berbeda dengan aksi vandalisme yang pelakunya sudah tertangkap, karena hal ini masuk dalam tindak pidana pencurian.

"Hukuman pidana ini jelas, kalau vandalisme kemarin ini untuk sanksi hukumannya tidak bisa terlalu tinggi. Kalau ini jelas pencurian, kalau pelakunya tertangkap dapat diproses sesuai hukum yang berlaku," ujarnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang untuk menjaga aset milik daerah agar tetap terjaga dan dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang kalau sayang dengan aset  ini kita jaga, ini aset yang mahal pakai uang kita bersama. Tolong dong jangan dirusak dan diganggu. Semoga saja pelakunya tertangkap dan  dapat kita akan berikan efek jera," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021