Sejumlah personel polisi Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat penjagaan pintu masuk di markas kepolisian resor setempat guna mencegah dan mengantisipasi aksi teror.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Kompol Faisal F di Sungailiat, Jumat mengatakan perketat penjagaan di pintu masuk dengan memeriksa tamu sesuai instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

"Personel di penjagaan pintu masuk memeriksa semua kendaraan tamu dengan diharuskan membuka jok motor ataupun memeriksa barang bawaan di dalam mobil," jelasnya.

Untuk menguatkan pengamanan di pintu masuk kata wakapolres, pihaknya menerjunkan delapan personel polisi dengan melibatkan beberapa fungsi satuan seperti, fungsi reskrim dan intel. 

"Personel dari fungsi satuan ini akan diterjunkan membantu di lapangan atau pintu masuk jika harus diperlukan," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap penduli dengan lingkungannya masing-masing, apabila ada orang yang tidak dikenal segera melapor kepihak kepolisian terdekat baik ditingkat sektor maupun resor.

"Pencegahan tindakan aksi teror dan tindak pelanggaran hukum lainnya harus dilakukan kolektif atau terpadu oleh masyarakat baik di pedesaan maupun perkotaan," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021