Realisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk kelompok lanjut usia sudah mencapai 76,5 persen atau 1.992 orang dari target sasaran 2.601 orang.

"Sampai hari ini realisasi vaksinasi COVID-19 dosis pertama kelompok lansia sudah mencapai 76,5 persen dan diharapkan sampai batas waktu yang ditetapkan dapat tercapai 100 persen dari total target," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, ribuan peserta vaksinasi kelompok lansia itu berasal dari seluruh atau delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Pelaksanaan vaksinasi pada kelompok ini dipusatkan di puskesmas atau tempat lain yang sudah ditentukan.

"Peserta kategori lansia yang diperbolehkan untuk mendapatkan layanan vaksinasi COVID-19 adalah peserta diatas usia 60 tahun," katanya.

Boy Yandra mengingatkan seluruh lapisan masyarakat termasuk yang sudah mendapatkan layanan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah dan memutus rantai penyebaran virus jenis baru corona yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya.

"Salah satu anggota keluarga dapat mengantarkan kembali pelaksanaan vaksinasi dosis berikutnya sesuai jadwal bagi lansia yang sudah mendapat suntik vaksin dosis pertama," ujarnya.

Total kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Rabu (14/4) tercacat 2.483 kasus, 2.354 sembuh, 35 pasien meninggal dunia atau masih terdapat 94 orang menjalani isolasi atau karantina.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021