Satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengamankan empat orang pelaku pembunuhan atas nama korban Hendra alias Buel, terjadi Rabu 
(21/4) di jalan raya Kota Kapur Mendo Barat.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengatakan saat konfrensi pers, Jumat, ke empat pelaku pembunuhan masing-masing Jeki Subkati, Hendra, Rm dan Aswadi.

"Selain empat orang tersangka yang sudah diamankan, terdapat satu orang pelaku inisial Saipul yang ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO)," jelasnya.

Pembunuhan terjadi kata kapolres pengaruhi minuman beralkohol karena sebelum kejadian baik korban dan pelaku sempat minum arak bersama.

"Ketiga pelaku Romadi, Jeki Subekti dan Hendra secara bersama-sama memukul korban dan terselang lebih kurang 15 menit, pelaku lainnya Aswadi dan Saipul datang membantu mengerokok korban," jelasnya.

Saipul kata kapolres, saat ini mengambil sebilah parang dari motornya dan langsung membacok korban di bagian lutut kanan, pelaku lainnya Aswadi ikut juga membacok korban hingga korban jatuh diaspal jalan.

Untuk menghilangkan jejak, kata kapolres pelaku berusaha mengalihkan kasus tindak pembunuhan dengan modus kecelakaan tabrak lari. Dimana korban ditarik  dengan cara memegang tangan 
korban menggunakan sepeda motor kepinggir jalan sepanjang kurang lebih 25 meter.

"Dalam pengungkapan kasus ini kami berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bilang parang dan satu buah dompet, para pelaku dikenai sanksi pasal 338 KUHP dan pasal 170 KUHP ayat 
dua ke - 3," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021