Ratnawati Sopian, Istri Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian ini bersama Yayasan Ibu Muda Berkarya (IMB) membagikan 500 bungkus paket takjil kepada para pengendara di perempatan Jalan Jendral Sudirman Pangkalpinang, dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021.

Paket takjil yang dibagikan berisi kue, minuman, bubur buah dan makanan sehat khas daerah.

"Disini kita memeriahkan Hari kartini 2021. Saya mengajak teman-teman anggota dari Yayasan Ibu Muda Berkarya untuk turun ke jalan berbagi takjil untuk menghargai mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa," kata Ratna Sopian, usai membagikan 500 bungkus takjil, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, peringatan Hari Kartini menjadi momen penting bagi perempuan agar semangat para Ibu lebih giat untuk berkarya menjadi perempuan yang berdaya, sehingga bermanfaat untuk sesama.

"Semoga peringatan hari kartini menjadi semangat baru bagi kaum perempuan untuk terus berjuang mengibarkan semangat Ibu Kartini," ujarnya.

Penasehat dari Yayasan Ibu Muda Berkarya, Fifi menambahkan, ditahun sebelumnya Yayasan Ibu muda berkarya juga menunjukkan kepeduliannya seperti membagika nasi bungkus dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

Yayasan Ibu Muda Berkarya sudah hadir sejak beberapa tahun yang lalu. Yayasan ini banyak melahirkan Ibu-ibu muda yang aktif dan kreatif berkarya menjalankan berbagai tugas dan kegiatannya.

Anggota Ibu Muda Berkarya lebih dari 200 orang yang berasal dari berbagai profesi, baik Ibu rumah tangga, pegawai swasta, pegawai negeri sipil dan pelaku usaha atau UMKM. 

Meski statusnya sebagai Ibu, mereka tetap aktif berkarya, selalu kreatif membuat terobosan baru sehingga menjadi kegiatan rutin yang terus mereka kembangkan.

"Kita akan rutin menggelar kegiatan  seperti ini dan kedepan kita akan memberi santunan kepada anak yatim piatu di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021