Indonesian Port Corporarion ( IPC) atau PT Pelindo II Cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 976 voucher belanja kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Masyarakat sekitar pelabuhan Tanjungpandan itu.

"Penyaluran ini merupakan bagian dari program IPC Peduli dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah dan menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah," kata General Manager PT Pelindo II Cabang Tanjung Pandan, Hambar Wiyadi di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, program IPC peduli berupa penyaluran paket sembako Ramadhan 1442 Hijriah tersebut dilakukan secara serentak pada 12 cabang IPC dan 17 anak perusahaan yang berada di wilayah operasi Pelindo II.

"Kegiatan ini juga merupakan program bina lingkungan dan CSR perusahaan," ujarnya.

Ia menambahkan, selain menyalurkan paket sembako kepada TKBM pihaknya juga menyalurkan 1.500 paket berbuka puasa kepada pengurus masjid, panti asuhan, pondok pesantren, dan para pekerja di pelabuhan tersebut.

"Para teman-teman pekerja yang masih bekerja hingga larut malam kami berikan paket takjil buka puasa terdiri dari makanan pembuka dan makanan berat," katanya.

Dikatakan dia, bantuan juga disalurkan kepada 50 anak yatim, majelis zakat infaq dan shodaqoh di daerah itu serta kepada Kelurahan yang berada di sekitar wilayah kerja pelabuhan Tanjung Pandan dalam bentuk program bina lingkungan.

"Untuk paket bantuan bina lingkungan kami serahkan kepada tiga Kelurahan yang berada di sekitar wilayah operasi pelabuhan Tanjung Pandan," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021