Sungailiat (Antara Babel) - Wakil Gubenur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani minta kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota setempat mengoptimalkan promosi daerah untuk menarik investor, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Dengan kedatangan investor yang menanamkan modalnya akan berdampak positif dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat dan perkembangan kemajuan daerah secara cepat," kata Wagub Bangka Belitung (Babel) di Sungailiat, Selasa.

Menurut dia, peluang inventasi di daerah ini masih sangat terbuka,sehingga diperlukan inovasi dan terobosan guna menarik investor dari luar menanamkan investasinya.

"Dalam mempercepat pembangunan ekonomi di suatu daerah diperlukan peningkatan penanaman modal sehingga akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri," kata wagub.

Ia menjelaskan, penanaman modal tersebut juga diperlukan untuk mengolah potensi ekonomi menjadi kekuatan ekonomi riil dengan menggunakan modal yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Penanaman modal harus menjadi bagian dari penyelenggaraan perekonomian suatu daerah dan ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, penanaman modal oleh investor juga dapat meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi, mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu sistem perekonomian yang berdaya saing," katanya.

Ia mengatakan, peran serta elemen masyarakat juga sangat diperlukan dalam upaya menciptakan situasi daerah yang kondusif, sehingga para investor dapat menjalankan operasionalnya dengan tenang dan bebas dari berbagai tindakan yang dapat merugikan mereka, juga daerah.

"Karena diharapkan dengan banyak investor yang datang menanamkan investasi di Inhil, maka akan membuka peluang kerja bagi masyarakat, tentunya hal ini akan berimbas bagi peningkatan kesejahteraan mereka," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015