Keselamatan penumpang dalam perjalanan baik di darat, laut dan udara merupakan hal utama dan menjadi prioritas bagi PT Jasa Raharja dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penjaminan keselamatan penumpang.
 
Hal ini menggerakkan PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi mengenai peran dan fungsi Jasa Raharja, serta sosialisasi tentang keselamatan penumpang angkutan penyebrangan laut, waduk, danau, dan sungai. 
 
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Hendriawanto menyampaikan, sosialisasi ini dilakukan terkait pentingnya kesadaran akan keselamatan penumpang kapal laut, mengingat wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki wilayah perairan yang luas dan banyak masyarakat yang tinggal di pulau-pulau, sehingga angkutan berupa kapal laut sangat dibutuhkan bagi masyarakat.
 
Lebih lanjut, Hendri menambahkan PT Jasa Raharja juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi terkait dengan pencegahan kecelakaan bagi penumpang angkutan umum, sehingga ia berharap melalui sosialisasi ini angka kecelakaan dapat diminimalisir.
 
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid Perhubungan Dishub Kabupaten Bangka Tengah, Fernando Situmorang, yang dalam kesempatan ini juga turut mensosialisasikan tentang keselamatan dan kelayakan kapal untuk mengangkut penumpang, sehingga diharapkan para pemilik kapal dengan rute lintasan Kurau- Ketawai akan meningkatkan kesadaran para pemilik kapal akan keselamatan penumpang.
 
“Kami akan terus berkoordinasi, karena Jasa Raharja bersama seluruh stakeholder memiliki tanggungjawab dalam keselamatan penumpang angkutan umum,” tutup Hendri.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021