Empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kosong per 1 Juni 2021 besok.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Saprin di Tanjung Pandan, Senin mengatakan kekosongan tersebut terjadi karena pejabat lama memasuki masa pensiun.

"Memang mulai Per 1 Juni besok ada empat jabatan eselon II di pemkab Belitung yang kosong," katanya.

Menurut dia, keempat jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian (DPMPTSPP) dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Belitung.

"Sementara waktu ini jabatan tersebut saat ini diisi oleh pejabat Pelaksana tugas," ujarnya.

Saprin menambahkan, menindaklanjuti kekosongan jabatan tersebut maka pihaknya sudah mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melaksanakan "job fit".

"Kami sudah mengajukan izin "job fit" jadi kami uji lagi rekan-rekan pejabat eselon II hasilnya akan terlihat misalnya siapa yang cocok menduduki jabatan itu jadi kami putar dulu baru dilelang mudah-mudahan izin job fit di Juli sudah keluar," katanya.

Dikatakannya, setelah "job fit" selesai dilaksanakan maka pihaknya akan melakukan lelang untuk mengisi kekosongan jabatan itu termasuk natinya untuk salah satu jabatan staf yang akan purna tugas di September mendatang.

"Jadi dilelang itu untuk penempatan pada 31 Desember sehingga jadi awal tahun 2022 jabatan sudah terisi semua," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021