Bupati Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman mendorong para remaja yang tergabung dalam forum Generasi Remaja (Genre), terus berkreasi secara positif.

"Melalui Genre para generasi muda bisa berkreasi, mengembangkan diri dan bakat secara positif," ujar Algafry usai mengukuhkan Duta Genre Kabupaten di Koba, Senin

Ia menjelaskan pemerintah daerah terus mendorong Genre dalam menjalankan perannya menyosialisasikan anti seks bebas, anti narkoba dan menghindari pernikahan dini.

"Peran Genre sangat penting merupakan bagian dari wadah untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, bahaya seks bebas dan pernikahan dini," ujarnya.

Setidaknya, kata bupati, para remaja yang tergabung dalam Genre sudah bisa menjadi contoh dan garda terdepan dalam berkehidupan lebih baik di masyarakat.

"Generasi muda komponen terpenting bagi kami dalam mewujudkan pembangunan daerah di berbagai bidang, terutama pembangunan moral manusia," ujarnya.

Bupati mengimbau para remaja terus mengembangkan potensi diri untuk masa depan yang lebih baik.

"Masa depan yang baik sangat ditentukan apa yang kita lakukan masa sekarang, maka terus berperilaku dan bertindak positif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021