Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan aplikasi elektronik sistem penerimaan peserta didik, untuk memudahkan penerimaan siswa baru di tengah pandemi virus corona baru.

"Aplikasi sepenuhnya menggunakan sistem elektronik, menyikapi pandemi virus corona dan menaati protokol kesehatan," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Jumat.

Aplikasi elektronik sistem penerimaan siswa baru itu merupakan inovasi terbaru dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

"Ini inovasi teknologi dari dinas terkait dan tentu patut kami berikan apresiasi karena sebagai media penunjang untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengatakan aplikasi tersebut mulai disosialisasikan secara masif kepada seluruh guru SD dan SMP di daerah itu.

"Karena ini menggunakan sistem elektronik, maka perlu disosialisasikan secara gencar agar para guru lebih mampu memahaminya dan menggunakannya," ujarnya.

Adanya aplikasi tersebut maka penerimaan siswa baru lebih transfaran karena publik bisa memantaunya.

Sistem ini digunakan untuk menghindari kerumunan saat pandemi virus corona baru, katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021