Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sekaligus anggota DPR RI, Ribka Tjiptaning, mengajak kader PDIP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk tetap menjaga soliditas antar sesama kader dan tidak terpecah belah.

"Kami harap tetap menjaga soliditas partai karena kalau kita solid itu merupakan setengah dari kemenangan namun kalau tidak solid maka setengah dari kekalahan," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Hal ini disampaikan dia ketika menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Tanjung Pandan, Belitung dengan tema " Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat, Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara".

"Rakerda ini sebagai rumusan-rumusan dalam menyerap asipirasi untuk dibawa pada rakernas PDI Perjuangan pada Agustus mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, sementara ini PDI Perjuangan masih terus melakukan evaluasi terhadap struktur kepengurusan baik ditingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan dan tingkat ranting baik dari sis kinerja serta efektivitas.

"Misalnya jumlah PAC nya ada 11 maka apakah semuanya aktif atau hanya enam saja yang aktif maka masih ada waktu untuk mengganti struktural itu," katanya.

Ia menyebutkan, untuk sementara ini DPP PDI Perjuangan belum memberikan intruksi apapun terkait persiapan menjelang pilkada di sejumlah daerah yang semakin dekat termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Belum ada, cuma yang kami tanamkan kepada semua daerah sama yaitu menjaga kesolidan jadi masih "general" mungkin di rakernas tahun depan baru lebih menohok," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021