Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam meminta kepada seluruh lurah hingga camat maupun OPD terkait agar mengoptimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan  (PBB-P2) agar target tahun ini bisa terpenuhi.

"Penerimaan PBB tahun kemarin belum memenuhi target. Untuk diharapkan seluruh lurah dan camat bisa mengoptimalkan penerimaan PBB tahun ini," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah dari Sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Senin.

Ia mengatakan, penerimaan pajak daerah dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan ini pada tahun 2020 kemarin tidak mencapai target, dimana yang diharapkan sebesar Rp11 miliar dan hanya tercapai Rp8 miliar.

"Dengan FGD ini, bisa menjadi koreksi bagi seluruh OPD, camat dan lurah bahwa dalam penerimaan PBB P2 kita masih belum mencapai target yang kita harapkan," katanya.

Menurutnya, tidak tercapainya target PBB P2 yang sudah ditetapkan, karena terkendala masih adanya hutang tak tertagih dari pajak PBB P2 ini yang potensinya cukup besar senilai 38 persen, maka diharapkan dengan FGD tahun 2021 ini dapat meningkatkan  realisasi penerimaan pajak PBB P2.

"Kita harapkan dengan FGD ini, baik OPD, camat dan lurah lebih kerja keras lagi dalam meningkatkan realisasi penerimaan pajak dari masyarakat Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021