Kepolisian resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil mengumpulkan 46 kantong darah dari kegiatan donor darah memperingati HUT Bhayangkari ke - 75.

Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Kompol Robertus Wardhana Utama di Sungailiat, Rabu mengatakan 46 kantong darah yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan ke PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Puluhan kantong darah itu hasil dari kegiatan donor darah yang diikuti personel polisi serta melibatkan TNI dan Satpol PP daerah setempat," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial penggalangan darah bagian dari serangkaian kegiatan sosial lainnya HUT Bhayangkara ke - 75 pada 1 Juli 2021 mendatang.

Robertus Wardhana Utama mengatakan, selama pandemi severe acute respiratory syndrome coronavirus" 2 (SARS-CoV-2), kegiatan memperingati HUT Bhayangkari mengutamakan bakti sosial yang langsung bermanfaat untuk masyarakat serta guna menghindari kerumunan.

"Kami berharap kegiatan sosial yang disalurkan baik berupa donor darah maupun kegiatan lainnya dapat bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Dia mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum kerjanya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021