Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Bulan Bung Karno dan Haul Ke- 51 Bung Karno untuk mengingatkan sejarah perjuangan Presiden Pertama RI.

Ketua DPC PDI Kabupaten Bangka Syahbudin di Sungailiat, Senin, mengatakan, Bung Karno merupakan proklamator dan simbol kepemimpinan bangsa Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bulan Bung Karno sengaja kita peringati untuk mengingatkan sekaligus memotivasi kader dan pengurus PDI Perjuangan agar tetap semangat seperti halnya semangat Bung Karno memperjuangkan kemerdekaan," jelasnya.

Dia mengatakan, semangat Bung Karno menjadi motivasi besar bagi generasi bangsa untuk berperan dan ikut mengisi kemerdekaan dengan berkarya sebagai wujud mencintai Tanah Air.

"Gelora semangat juang Bung Karno bersama para pejuang lain patut ditiru. Mereka bersama-sama bergotong royong memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raga," kata Syahbudin.

Semangat persatuan dan kesatuan yang dilakukan Bung Karno pada masa itu, kata dia, dapat menjadi pendorong masyarakat Indonesia bersatu mencegah penyebaran COVID-19.

"Mari kita dengan penuh semangat bersama-sama dan bergotong royong sesuai dengan pesan para pejuang untuk bersatu menaati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ujarnya.

Sementara Bupati Bangka Mulkan sekaligus pengurus PDI Perjuangan setempat mengatakan penyelanggaraan kegiatan memperingati Bulan Bung Karno dan Haul Ke-51 Bung Karno untuk mengingat kembali jasa-jasa perjuangan dari tokoh Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bulan Bung Karno dan Haul Ke-51 Bung Karno menjadi momentum mengingatkan kembali perjuangannya. Bung Karno bukan milik satu golongan tetapi Bung Karno milik masyarakat dan rakyat Indonesia, bahkan dunia mengakui kebijakan dan pemikiran Bung Karno," kata Mulkan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021