Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung fokus memberikan layanan vaksinasi bagi ribuan pelajar minimal usia 12 tahun ke atas guna membantu mencegah penyebaran COVID-19 menjelang belajar tatap muka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti di Sungailiat, Senin mengatakan layanan vaksinasi jenis sinovac dosis pertama bagi pelajar dengan ketentuan usai minimal 12 tahun dimulai hari ini di gedung Sepintu Sedulang dan di Puskesmas.

Dia mengatakan, layanan vaksin bagi pelajar selain dilakukan secara massal juga di sekolah pada saat tatap muka atau disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima.

"Layanan vaksin nantinya dilanjutkan di masing-masing sekolah untuk mempermudah layanan namun disesuaikan dengan stok pasokan vaksin dari pemerintah pusat," jelasnya.

Dia mengatakan, stok vaksin yang disediakan untuk pelajar dan masyarakat umum yang hendak bepergian keluar kota dan lanjut usia sebanyak 800 vial atau 8.000 dosis.

Menurutnya, ribuan dosis vaksin tersebut merupakan kuota yang sudah ditetapkan pemerintah pusat. Masyarakat cukup antusias untuk mendapatkan layanan vaksin.

"Meskipun sudah mendapat layanan vaksin, saya ingat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi awal mencegah penyebaran virus corona," jelasnya.

Then Suyanti mengingatkan seluruh orang tua yang memiliki anak usia 12 tahun ke atas untuk bersedia mendapatkan layanan vaksin, masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksin COVID-19 cukup aman dan halal.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021