Plt. Kepala Dinas Perhubungan Babel, Zanuari Anizar menerima kunjungan kerja Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, H. Surianto beserta rombongan.

"Terima kasih atas kedatangan Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang telah datang ke Pangkalpinang dalam rangka silaturahmi," ungkap Zanuari dalam sambutannya, Kamis.

Zanuari menyebutkan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) mulai dari Tahun 2017 yang akan berakhir pada Bulan September 2021.
 
"Hingga Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Kementerian Perhubungan melalui BPSDM telah menjalin kerjasama untuk Pola Pembibitan yang dilakukan," kata Zanuari.

Dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan BPSDM dalam menambah sumberdaya manusia di bidang perhubungan menjadikan Bangka Belitung sebagai percontohan. 

"Terkait pola pembibitan, Bangka Belitung dijadikan sebagai kiblat untuk proses pembibitan STTD, karena dianggap sukses dalam program ini," jelas Zanuari.

Menurut Zabuari, banyak dari Bangka Belitung yang lulusan tes yang tidak melalui pola pembibitan ditampung oleh kabupaten lainnya di Indonesia, untuk dijadikan PNS di kabupaten lainnya, hal ini akibat dari banyaknya lulusan dari Babel yang memiliki kompetensi yang mumpuni.

Berdasarkan Perjanjian Kerjasama yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka belitung dengan BPSDM terdapat 93 kuota dengan 20 orang untuk D-IV dan 73 orang untuk D-III dan yang sudah terealisasi sebanyak 42 orang sehingga diharapkan, pemda dapat memanfaatkan hal ini.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Surianto mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi terkait dengan proses pola pembibitan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menambah sumber daya perhubungan. 

"Kehadiran kami untuk mengetahui terkait dengan proses pola pembibitan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Surianto.

Surianto mengharapkan setelah melakukan kunjungan ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka Selatan dapat mempelajari dan menerapkan pola pembibitan ini di Pemda Kabupaten Bangka Selatan.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021