Komando Distrik Militer 0414 Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 secara gratis bagi masyarakat umum di daerah itu.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 ini dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu satu juta orang divaksin dalam sehari," kata Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Mustofa Akbar di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, dalam kegiatan vaksinasi tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 210 vial vaksin COVID-19 merek sinovac terdiri dari 110 vial untuk Kabupaten Belitung dan 100 vial untuk Kabupaten Belitung Timur.

"Penyuntikan vaksin COVID-19 hari ini dilakukan pada tiga lokasi antara lain Makodim Belitung sebanyak 30 vial, puskesmas Tanjung Pandan 40 vial dan Kecamatan Membalong sebanyak 40 vial," ujarnya.

Sedangkan untuk vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Belitung Timur akan digelar besok hari pada tiga lokasi penyuntikan antara lain Kecamatan Manggar, Kelapa Kampit dan Gantung.

Ia menilai, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sudah sangat baik hal tersebut ditandai dengan banyaknya jumlah pendaftar.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik sejak semalam sudah banyak yang mendaftar walaupun sebenarnya kami sudah memiliki data awal masyarakat yang telah mendaftar," ujarnya.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang belum disuntik vaksin COVID-19 agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi karena vaksin penting mengingat kasus COVID-19 yang terus mengalami peningkatan.

"Sehingga masyarakat harus buka telinga, mata dan hati jadi harus betul-betul yakin bahwa kesehatan adalah nomor satu," kata Dandim.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021