Bupati Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak perusahaan yang beroperasi di wilayah itu untuk meningkatkan kegiatan berkurban pada tahun yang akan datang.

"Dengan adanya kegiatan berkurban ini masyarakat dapat merasakan dampak kehadiran perusahaan ditengah-tengah masyarakat," kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Jumat usai menyerahkan secara simbolis 57 Sapi kepada Lurah dan Kepala Desa yang berada di wilayah daerah setempat.

Disampaikannya atas nama Pemda Bangka Selatan saya ucapkan ribuan terimakasih kepada perusahaan atau perorangan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami.

"Dan untuk perusahaan lain yang belum berpartisipasi diharapkan segera berkontribusi untuk daerah ini," katanya.

Menurut Riza dengan adanya pemberian sapi dalam rangka berkurban ini memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini.

"Mari kita tingkatkan bantuan ini untuk tahun kedepan sehingga dampak dan peran perusahaan serta pemerintah daerah hadir ditengah kehidupan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan selain bantuan sapi ada juga bantuan lain yaitu tepung tapioka untuk para pelaku UMKM yang ada di daerah ini.

"Sebanyak satu ton tepung tapioka kita berikan kepada pelaku UMKM di daerah ini, kita juga memberikan piagam penghargaan kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan berkurban tahun ini, semoga tahun yang akan datang kegiatan ini dapat ditingkatkan," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021