Sungailiat (Antara Babel) - Kepala Sekolah Setia Budi Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadillah Imam menerima penghargaan "Education Award 2015" dari lembaga mitra pemerintah "International Human Resources Development Program (IHRDP) Foundation".

Fadillah Imam mengatakan di Sungailiat, Kamis, penghargaan yang diterimanya bersama 15 kepala sekolah lain di Tanah Air merupakan yang pertama diterimanya dari lembaga mitra pemerintah di level internasional.

"Indikator penerima perhargaan ini adalah tokoh pendidikan dan lembaga yang dianggap terbaik, berprestasi, berdedikasi dan juga menampilkan peran aktif memberikan sumbangsih dalam bentuk gagasan inovatif dan karya-karya nyata bagi keberhasilan bidang pendidikan, serta kreatif mengangkat nama daerah masing-masing melalui media nasional maupun internasional," jelasnya.

Menurut dia, IHRDP Foundation melakukan penilaian melalui media massa, akademik, dan penilaian langsung yang sama sekali tidak diketahui pihak sekolah.

Kategori kepala sekolah berprestasi tahun 2015 antara lain dapat dijadikan contoh dan teladan di lingkungan yang dipimpinnya, dalam keluarga dan masyarakat, dan telah mengabdi minimal selama 10 tahun di bidang pendidikan.

"Penghargaan ini tentu menjadi tantangan tersediri bagi saya untuk melakukan yang lebih baik di dunia pendidikan, sehingga tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri namun juga untuk orang banyak," ujarnya.

Penghargaan ini menjadi motivasi besar bagi lembaga pendidikan Setia Budi yang tetap mampu bertahan dengan dinamika pendidikan yang terus bergerak maju, katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2015